5:39 AM
0


Nama: 장자연 / Jang Ja Yun (Jang Ja Yeon)
Profesi: Model, aktris
Tanggal lahir: 1980-Jan-25
Kematian: 2009-Mar-07 (bunuh diri)
Tinggi: 168 cm
Keluarga: Satu adik dan kakak satu

Tentang Jang Ja Yun

Jang Ja-yeon (Hangul: 장 자연, Lahir 25 Januari 1980 - 7 Maret 2009) adalah seorang aktris Korea Selatan. Pada saat kematiannya diusia 29 tahun, Jang telah membintangi KBS drama serial televisi Boys Over Flowers. Dia telah menderita depresi, dalam penyelidikan polisi menyimpulkan bahwa kematiannya adalah bunuh diri.

Kematiannya menimbulkan skandal nasional ketika terungkap bahwa dia telah mengalami pelecehan seksual dan fisik oleh sejumlah eksekutif hiburan selama karirnya, dan bahwa pelecehan ini telah memberikan kontribusi terhadap depresinya.

Jang Ja Yeon dipaksa melayani total 31 pria sebanyak seratus kali untuk memberikan kepuasan seksual.

Fakta tersebut didapat dari sebuah dokumen yang ditulis oleh aktris yang mengakhiri hidupnya di usia ke-29 itu kepada teman-temannya. Dalam dokumen itu, narasi berjudul 'Snow' memaparkan cerita tentang bagaimana para selebriti dipaksa terlibat dalam sebuah industri hiburan yang buruk

Pria-pria yang diduga terlibat terdiri dari golongan pejabat, bos-bos perusahaan besar, lembaga keuangan, dan lain-lain. Para ahli telah memastikan bahwa tulisan tangan tersebut benar milik Jang Ja Yeon.

Sementara itu, pada bulan November 2010, lembaga perwakilan Jang Ja Yeon, Kim (41) dan manajer Yoo (31) terbukti terlibat dalam kasus yang menyebabkan Jang Ja Yeon bunuh diri. Kim dan Yoo masing-masing menerima hukuman percobaan selama 2 tahun penjara dan 160 jam pelayanan masyarakat.

Jang Ja Yeon bunuh diri di rumahnya di Kyungkido. Karena tidak ditemukan bukti yang cukup pada saat itu, kasus tersebut dianggap sebagai bunuh diri biasa. Namun, setelah dokumen Jang Ja Yeon terungkap, kasus ini akhirnya memiliki titik terang.

Filmography
2009
Boys Over Flowers (TV) Sunny/Park Seon-ja
They Are Coming
Penthouse Elephant

0 comments:

Post a Comment